Selasa, 03 April 2012

Wisata Kuliner

     Pada kesempatan kali ini saya akan membahas sedikit tentang wisata kuliner, hal yang sangat menarik dilakukan saat waktu senggang. Seringakali saya berwisata kuliner bersama keluarga besar saya bahkan dengan pacar saya sekalipun. Dalam bebrapa kesempatan kami berwisata kuliner dengan kendaraan umum dikarenakan Kota Bogor yang mulai sesak dan agak panas. Tidak perlu panjang lebar lagi kita mulai berkuliner!


Bubur Ayam Air Mancur
       Terletak di pusat keramaian para remaja Kota Bogor menghabisakan waktu senggang bubur ayam yang terlihat biasa saja ini mampu menarik para pelanggan yang cukup banyak. Dengan harga yang relatif terjangkau Rp 8.000,00 saja kita dapat menikmati bubur dengan bumbu yang cukup terasa khas bagi para pelanggannya. Jika dilihat dari pemilihan tempat yang cukup sederhana di sisi protokol jalanan, bubur ayam ini dapat memikat pelanggannya dengan rasa khas yang mereka milikki. Lebih dari itu lokasi yang sangat strategis membuat bubur ayam ini cukup ramai dikunjungi.

Tutut Aroma
       Nah ini dia tutut aroma , makanan favorit keluarag dan pacar saya saat berkumpul bersama. Dalam 1 porsi tutut yang disajikan di Rumah Makan Aroma ini kita dapat merasakan aroma pedas yang cukup menempel di lidah, harga yang ditawarkan pun cukup murah hanya Rp 5000,00. Di kalangan masyarakat Kota Bogor tutut aroma ini cukup dikenal. Kelebihan dari tutut itu sendiri ya aroma pedas yang cukup berbeda dengan bumbu tambahan yang sangat nikmat di lidah. Sekarang jangan hanya lihat dalam gambar silahkan datang ke Bogor!
Soto Kunung Pak Yusuf
           Satu lagi makanan favorit kuliner kami adalaha Soto Kuning Pak Yusuf, soto ini disebut soto kuning ya tentu karna warnanya yang kuning hehe... warna kuning ini bersal dari kunyit dan bumbu bumbu lainnya sehingga menghasilkan rasa yang cukup nikmat. Selain itu Soto Pak Yusuf ini juga dapat kita pilih sendiri isi dari soto tersebut semisal daging, kikil, babat, usus dan lainnya. Dengan harga yang cukup terjangkau Rp 8000,00 Soto Kuning Pak Yusuf ini selain digemari warga Bogor juga digemari wisatawan domestik yang berkunjung ke Kota Hujan ini. Tunggu apalagi hubungi saya dan akan saya temani makan dengan sentuhan cuaca sejuk serta angkot dan air hujan :D

Sekian cerita saya tentang kuliner cinta dalam cahaya yang kadang terlihat hanya dalam senja. Wassalam!

sumber ": TWITTER : @infobogor dan @kulinerBGR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar