Minggu, 15 Januari 2012

PENTINGNYA BAHASA INDONESIA DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI

NAMA        :  RIZKI KHAIRISUBHAN
NPM           :  15109717
KELAS       :  3 KA 14

Dalam kehidupan sehari - hari bahasa adalah alat komunikasi paling penting, dalam kehidupan kita bahasa indonesia tentunya. Ya, bahasa adalah media untuk menyampaikan sesuatu antara kita dan lainnya. Tanpa bahasa kita akan sulit berkomunikasi.
BAHASA itu sendiri berarti sebuah sistem untuk menerjemahkan sesuatu atau sebuah informasi. Bisa disimpulkan bahwa bahsa memilik fungsi sebagai alat komunikasi atau sebagai alat untuk menayampaikan sesuatu dalam bentuk lisan ataupun tulisan .
Selain itu bahasa juga memiliki banyak manfaat lain. Misalnya, di negara kita terdapat ragam bahasa. Setiap daerah memiliki bahasa yang berbeda-beda itu merupakan keanekaragaman luar biasa yang di miliki negara ini. Di sisi lain bahasa dapat di artikan sebagai alat ekspresi, ekspresi yang dapat dituangkan dalam bentuk yang berbeda-beda baik itu dalambentuk karya tulis ataupun lisan.
Dalam Bahasa Indonesia terdapat aturan yang berlaku atau disebut EYD ( Ejaan Yang Disempurnakan), dalam hal ini penulisan harus sesuai dengan aturan yang berlaku. Maka dari itu sangat penting bagi kita untuk mempelajari Bahasa Indonesia karena Bahasa Indonesia itu bukanhanya sekedar berbicara tapi juga harus sesuai dengan EYD karena kita hidup di Negara Indonesia dengan bahasa resmi BAHASA INDONESIA.
Namun pada kenyataanya saat ini, dalam kehidupan sehari-hari terutama pada usia remaja penggunaan bahasa indonesia bisa dikatakan sedikit melenceng dari aturan. Mungkin disebabkan kurangnya para remaja saat ini untuk memahami lebih dalam tentang Bahasa Indonesia.


Maka dari itu jika dikatakan Bahasa Indonesia sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, itu benar sekali karena dengan itu kita bisa saling berinterkasi satu dengan yang lainnya. Namun seharusnya kita sebagai pengguna bahasa indonesia mempelajari dengan baik Bahasa Indonesia itu sendiri. Dengan begitu Bahasa Indonesia dapat dipergunakan dengan sebaik - baiknya. TERIMAKSIH :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar